Selasa, 09 Desember 2014

Susu Yang Baik Untuk Pertumbuhan

Susu adalah sala satu minuman yang hampir semua kalangan meminumnya, di mulai dari bayi, anak- anak, remaja, orang dewasa sampai orang tua pun semuanya menyukai yang namanya susu. Susu sangatlah baik untuk kesehatan kita, terutama untuk pertumbuhan tulang dan menjaga agar tulang tetap kuat. Hal ini memang sudah terbukti. Banyak sekarang merek susu yang di tujukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Misalnya susu untuk anak- anak, susu untuk anak- anak lebih banyak mengandung full cream, hal ini bermanfaat untuk pertumbuhan tulang mereka, hal ini juga baik untuk kesehatan tubuh mereka, dengan rutin minum susu, anak- anak bisa menjadi kuat dan tidak mudah sakit.

Selain untuk anak- anak, ada juga susu yang di tujukan untuk orang dewasa dan orang tua, misalnya susu yang banyak mengandung kalsium, hal ini di tujukan untuk menjaga agar tulang mereka tetap kuat dan menunda keroposnya tulang di usia lanjut. Banyak orang dewasa juga yang mengonsumsi susu karena selain baik untuk menjaga kekuatan tulang mereka, susu juga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin minum susu, tubuh menjadi lebih segar dan sehat, namun juga harus di perhatikan, untuk orang dewasa tidaklah baik jika terlalu sering mengonsumsi susu full cream, sebab nanti malah menjadikan gangguan lain pada organ tubuh kita.

Terlalu banyak minum susu yang mengandung lemak juga tidak baik, untuk orang tua lebih baik mengonsumsi susu yang mengandung banyak kalsium. Hal ini memang sudah terbukti, susu yang banyak mengandung kalsium menjadikan tulang tetap kuat meskipun di usia yang sudah lanjut. Hal baik untuk mencegah terjadinya keropos tulang, baik pada tulang punggung, maupun kaki dan tangan. Orang tua memang rentan terkena penyakit, karena selain usianya yang sudah lanjut, tubuh mereka juga tidak sekuat saat mereka masih muda. Namun dengan rutin minum susu, setidaknya dapat mengurangi terjadinya keroposnya tulang dan memberikan kekuatan lebih pada tubuh mereka terbukti bukan, jika susu sangatlah baik untuk di konsumsi di segala usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar