Kamis, 04 Desember 2014

Larangan Untuk Remaja Membawa Motor Tanpa Sim

Sekarang ini banyak remaja- remaja di sekolah yang membawa motor mereka tanpa surat ijin mengemudi atau SIM. Bagi murid- murid sekolah menengah pertama, jelas memang belum di bolehkan karena masih di bawah umur. Namun untuk siswa sekolah menengah atas, ada sebagian siswanya yang sudah di bolehkan untuk membawa motor mereka keluar rumah maupun ke sekolah mereka.

Namun terkadang masih ada remaja yang melanggar, yaitu dengan tetap membawa motor mereka ke luar rumah namun tanpa memiliki sim, bahkan umurnya pun masih di bawah umur. Tentu hal ini sangat mengganggu dan tidak baik untuk kita semua. Bagi orang tua, seharusnya mereka memberikan ijin untuk membawa motor bagi anak- anak mereka, jika mereka sudah cukup umur dan telah memiliki sim, namun masih ada sebagian orang tua yang memberi ijin anak mereka untuk membawa motor, sekalipun mereka tau anak- anak nya masih di bawah umur dan belum memiliki sim.


Untuk pihak sekolah juga, ada sebagian yang tidak mengizinkan siswa dan siswinya untuk membawa motor mereka ke sekolah. Banyak sekolah yang saat ini membuat peraturan yang semakin ketat dan semakin disiplin. Mereka melarang muridnya yang masih belum memiliki sim untuk membawa motor mereka ke sekolah. Tentu hal ini juga demi kebaikan sekolah dan anak itu sendiri.

Remaja saat ini memang sulit di atur, namun dengan pendidikan dan bimbingan yang baik dari guru dan orang tua mereka, mereka di harapkan bisa menjadi remaja yang bertanggung jawab terhadap apa yang di lakukannya. Larangan membawa motor ke sekolah tanpa sim memang sudah banyak di berlakukan di sekolah- sekolah mereka. Di sekolah menengah atas pun belum tentu semua siswa nya sudah berada di umur yang cukup untuk memiliki sim.

Larangan ini juga demi kebaikan para siswa itu sendiri. Kita menghindarkan hal- hal yang tidak di ingikan, remaja yang membawa motor dengan ugal- ugalan akan menyebabkan keadaan yang berbahay baik pada siswa itu sendiri maupun pada orang lain. Kecelakaan lalu lintas sekarang ini banyak bertambah jumlahnya, maka jangan sampai para siswa dan siswi itu mengalaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar