Kamis, 04 Desember 2014

Mengurangi Mengonsumsi Makanan Manis

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang manis? Banyak orang yang menyukai makanan manis, terutama makanan atau cemilan yang di jadikan untuk makanan penutup. Bannyak sekali makanan manis dengan jenis , bentuk dan rasa yang beragam. Salah satu jenis makanan manis adalah es krim, pudding, brownis, kue bolu, agar- agar, permen, coklat, dan kue- kue serta cemilan lainnya. Makanan manis tidak hanya di sukai oleh orang dewasa saja, namun anak- anak pun sangat menyukainya.

Anak- anak lebih menyukai untuk mengonsumsi makanan manis seperti permen, coklat dan es krim. Terutama es krim menjadi salah satu cemilan favorit di kalangan semua usia. Dari anak- anak sampai orang dewasa semuanya menyukai cemilan yang namanya es krim. Namun tahukah anda, makanan manis juga tidak baik jika terlalu banyak kita konsumsi. Mengonsumsi makanan yang manis akan membuat kesehatan tubuh kita terganggu, sebut saja yang paling sederhana yaitu terlalu banyak mengonsumsi es krim dan coklat akan membuat gigi kita mengalami gangguan.


Terutama bagi anak- anak, banyak di antara mereka yang mengabaikan kesehatan gigi mereka. Mereka terus menerus mengonsumsi permen dan coklat namun dia lupa untuk membersihkan giginya. Akhirnya sisa- sisa makanan manis itu menempel di gigi dan akhirnya lama kelamaan membuat lubang di giginya. Sakita gigi itu bukanlah hal yang bisa di tangani semua orang. Semua orang pasti akan tersiksa jika sudah mengalami yang namanya sakit gigi.

Untuk anak- anak sendiri, meskipun gigi mereka masih bisa tumbuh , namun tetap saja, menjaga kesehatan gigi mereka haruslah di utamakan. Kurangi makanan yang manis, karena jika terlalu sering di konsumsi, makanan manis juga tidak baik.  Untuk orang dewasa pun misalnya terlalu banyak mengonsumsi kue- kue yang manis hal itu tidak baik, karena  akan menimbulkan penyakit diabetes. Bukan hanya makanan cemilan, namun juga buah- buah yang terlalu banyak mengandung gula itu tidak baik jika terlalu sering.

Jika seseorang sudah terkena penyakit diabetes, maka makanan dan minuman pun harus di jaga, mereka tidak bisa lagi mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Karena jika mereka terus mengonsumsi makanan manis, gula dalam darahnya akan semakin naik dan bertambah, hal ini malah semakin membuat keadaan penderita diabetes memburuk. Maka apapun itu, makanan dan minuman bila terlalu sering di konsumsi pun tidaklah baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar