Selasa, 09 Desember 2014

Menjaga Kedisiplinan Remaja

Saat ini banyak remaja yang kurang bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Banyak remaja yang menghabiskan waktunya dengan percuma dan tidak menjaga kedisiplinannya. Contohnya adalah banyak remaja yang pergi bermain bersama teman- temannya sehabis pulang sekolah, dan hal itu terjadi sampai bahkan ada yang pulang larut malam. Tentu hal ini tidak baik untuk mereka dan tidak bisa di biarkan terus menerus. Orang tua harus lebih menjadikan remaja itu menjadi disiplin dalam segala hal, dan dalam segi waktu pun mereka harus bisa mengatur waktunya sendiri.

Untuk bisa mengatur waktunya sendiri, remaja butuh  untuk membuat jadwal kegiatan mereka. Mereka tidak bisa jika terus menerus menghabiskan waktu mereka dengan percuma dan tanpa hal- hal yang bermanfaat. Masa remaja itu haruslah di habiskan dengan mengisi waktu luang mereka untuk hal- hal yang bermanfaat, tentu saja salah satunya adalah berkaitan dengan kegiatan mereka sehari- hari yaitu pergi ke sekolah. Proses pembelajaran merupakan salah satu kegiatan wajib mereka yang tidak bisa mereka hindari begitu saja.


Dalam hal pembagian waktu, remaja juga harus bisa mengatur waktu mereka dengan sebaik mungkin. Misalnya di pagi hari dari mulai mereka bangun tidur, sampai mandi dan sarapan serta berangkat ke sekolah mereka, mereka harus bisa memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin tanpa ada waktu yang terbuang percuma. Begitu juga sehabis pulang sekolah. Alangkah lebih baik jika mereka langsung pulang ke rumah tanpa harus mampir ke tempat- tempat pembelanjaan seperti mall bersama teman- teman mereka.

Mereka haruslah menjadi remaja yang begitu  bermanfaat bagi keseharian mereka. Mereka tidak bisa begitu saja membuang waktu mereka dengan percuma, mereka harus bisa memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik mungkin , menjadikan mereka remaja yang disiplin sangatlah di butuhkan, mereka tidak akan bisa berkembang menjadi remaja yang sukses jika mereka terus menerus menjadikan masa remaja mereka menjadi tidak berguna dan tidak bermanfaat. Gunakanlah waktu sebaik mungkin, karena satu menit saja sangat berharga bagi setiap manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar