Kamis, 04 Desember 2014

Mentaati Peraturan Lalu Lintas

Kematian yang terjadi akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya itu lebih banyak di bandingkan dengan kematian di tempat lainnya. Maka hal ini menjadikan pelajaran bagi kita untuk lebih berhati- hati lagi saat berlalu lintas di jalan raya. Namun dengan meningkatnya jumlah kecelakaan di jalan raya itu membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya peraturan berkendara di jalan raya. Mereka masih saja ada sebagian yang melanggar peraturan lalu lintas, hal ini lah yang terkadang memancing terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sebagiannya berujung pada kematian.

Dengan begitu hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat di Indonesia masih saja berkurang, kita tidak bisa membiarkan hal ini terus saja terjadi. Kita harus mengajarkan kepada teman- teman dan keluarga kita betapa pentingnya untuk mentaati peraturan lalu lintas itu sendiri. Kita tidak bisa saja terus berdiam diri, kita juga ajarkan kepada anak- anak kita bahwa mentaati peraturan lalu lintas itu sama pentingnya dengan mentaati peraturan di sekolahnya.


Masih saja ada masyarakat yang tidak mentaati peraturan lalu lintas dengan melanggar lampu merah. Banyak masyarakat yang melanggar lampu merah dengan beragam alasan, karena alasan terburu- buru. Dengan begitu  hal inilah yang dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan. Untuk mengurangi kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya, di butuhkannya kesadaran dari masyarakt itu sendiri. Kesadaran untuk lebih menghargai nyawa mereka sendiri.

Hal ini berlaku juga untuk pengemudi remaja. Banyak dari  mereka yang membawa motor dengan laju tinggi dan ugal- ugalan, hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kita semua memang tidak menginginkan hal itu terjadi, di tambah lagi para remaja pun harus lebih di bimbing lagi oleh orang tua mereka untuk menjadi lebih taat terhadap peraturan lalu lintas di jalan raya. Hal ini karena menyangkut nyawa mereka dan juga nyawa orang lain, kita semua tidak menginginkan orang lain ikut tertimpa musibah gara- gara kelalaian dan leteledoran kita. Hargai lah nyawa kita, dan berhati- hatilah saat berkendara, karena di rumah kita ada keluarga yang sedang menunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar