Kamis, 30 Oktober 2014

Kegemaran Membaca Buku Bagi Anak

Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang menarik dan mencerdaskan otak kita. Buku yang kita baca akan lebih baik jika buku itu tentang ilmu pengetahuan yang mendidik kecerdasan kita. Sekarang ini membaca sudah menjadi kegemaran hampir rata- rata semua orang. Dari mulai orang dewasa sampai anak- anak.

Di jaman sekarang memang banyak anak- anak yang lebih memilih bermain games daripada membaca. Namun tidak sedikit juga anak- anak yang sampai sekarang masih senang dan gemar dalam membaca. Membaca itu sangat penting bagi kehidupan kita. Kita semua menerima pendidikan dasar dimulai dari membaca dan berhitung. Sekarang banyak anak- anak yang suka membaca buku kegemaran mereka.



Buku- buku yang sering dibaca oleh anak- anak kebanyakan seperti komik atau manga, atau buku dongeng dengan gambar- gambarnya. Untuk dasarnya memang hal ini baik untuk perkembangan kecerdasan membaca anak- anak, kita juga sebagai orang tua perlahan- lahan harus bisa mengajarkan anak untuk membaca buku ilmu pengetahuan. Selain buku dongeng dan manga, anak juga kita biasakan untuk membaca buku pelajaran.

Membaca sangat bermanfaat bagi kita, apalagi jika sudah dibiasakan sedari kecil. Sampai dewasa kebiasaan itu bisa bertambah menjadi hobi dan bahkan bisa menjadi seorang penulis hanya karena seringnya membaca buku. Buku yang disukai anak- anak memang tentang cerita bergambar atau dongeng- dongeng, dengan bertambahnya umur mereka, kita juga harus mengajarkan untuk terbiasa membaca buku pelajaran. Hal ini bermanfaat untuk pendidikannya di sekolah, bila sang anak di rumah sudah terbiasa membaca buku pelajaran, maka saat di sekolah dia tidak akan kesulitan lagi untuk mencerna materi pelajaran yang diberikan oleh guru mereka.

Selain itu membaca juga bagian dari belajar. Anak dapat pengetahuan lebih yang tidak di dapatnya di sekolah dengan membaca. Sekarang ini banyak juga buku pelajarang untuk anak dengan bahasa yang mudah dimengerti, di tambah juga dengan gambar- gambar yang lucu dan menarik sehingga sang anak betah untuk terus membacanya dan tidak bosan. Banyak orang pintar terlahir karena dia suka dengan membaca. Membaca bukan kebiasaan buruk, selama bacaan yang di baca oleh sang anak itu sesuai dengan umur mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar