Kamis, 30 Oktober 2014

Anak dan Cita- citanya

Ketika kita masih kecil, sering kali kita memiliki cita- cita ketika kita sudah besar nanti. Setiap anak di dunia ini pasti mempunyai cita- cita ketika dia sudah dewasa nanti. Materi tentang bagaimana cita- cita anak itu sudah di ajarkan sejak sang anak duduk di bangku sd. Dalam maeri itu dipelajri tentang hobi si anak dan ingin menjadi seperti apa dia nanti setelah dewasa.

Banyak anak- anak yang mempunyai cita- cita beragam jenisnya. Ada anak yang bercita- cita menjadi seorang dokter, guru, pengusaha, pelukis, seorang desainer, penyanyi, model, pembalap, olahragawan dan lain- lainnya. Banyak diantaranya cita- cita anak yang tercipta karena kegemarannya atau karena hobinya, namun ada juga beberapa cita- cita anak yang tercipta karena terinspirasi oleh idola mereka.
Misalnya seorang anak yang ingin menjadi seorang penyanyi. Biasanya sang anak yang mempunyai bakat menyanyi dengan suara yang merdu sejak dia masih kecil dan juga karena dia sering melihat penampilan artis yang di idolakannya di televisi. Sang anak menjadi terinspirasi dari yang hanya hobi menyanyi dia berubah menjadi mempunyai cita- cita untuk menjadi seorang penyanyi. Ketika sang anak sudah memutuskan cita- citanya, dia akan berusaha sebaik dan sekeras mungkin untuk belajar agar suatu hari ketika dia dewasa cita- citanya itu akan tercapai.



Dan juga seorang anak yang bercita- cita menjadi seorang desainer. Cita- cita ini tercipta karena berdasarkan dia yang hobi menggambar desain baju dan ingin membuatnya. Mungkin juga karena dia sering melihat pakaian yang dikenakan artis yang ternyata di desain oleh seorang desainer tingkat kelas atas yang terkenal. Dia juga sering memperhatikan rancangan baju, bahkan saat membeli baju pun dia melihat lihat modelnya dengan sangat teliti. Dengan adanya keinginan untuk menjadi seorang desainer, ketika dia beranjak remaja pun dia mulai untuk belajar menjahit dan membuat pakaian sendiri sesuai dengan hasil rancangan gambarnya.

Cita- cita anak memang sangat penting untuk menjadikan dia semangat dalam belajar dan meraih harapan dan kesuksesannya. Sebagai orang tua kita bertugas untuk menyemangatinya dan membimbing serta mengawasi si anak untuk tetap di jalan yang positif dalam meraih cita- citanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar